pucakwangi-pati

Batman Begins - Diagonal Resize 2

Rabu, 09 April 2014

Penyebab AC Tidak Dingin



Penyebab AC tidak dingin, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa AC atau Air Conditioning tidak dingin sebagaimana mestinya. Selain masalah pada instalasi mesin pendingin atau komponrn-komponen mereka, ada faktor sederhana tapi sangat penting yang dapat mempengaruhi kinerja mesin pendingin, yaitu TEGANGAN ARUS LISTRIK yang tidak stabil ( Tidak konstan ) selalu berubah-ubah atau turun naik.
Jika anda pernah mengalami perbaikan AC berkali-kali, tetapi masih tetap tidak dingin…, Cobalah periksa tegangan arus listrik di tempat anda apakah sesuai dengan yang semestinya ( 220 V untuk instalasi lstrik 1 phase ) dan 380 V ( untuk instalasi listrik 3 phase ).
Jika memang tegangan arus listriknya dibawah dari yang semestinya, kemungkinan terbesar masalah AC anda ada pada tegangan arus listrik yang kurang, sehingga kinerja AC kurang maksimal. Bagaimana Solusinya?
Gunakanlah STABILIZER LISTRIK untuk menstabilkan tegangan arus listrik yang tidak konstan ditempat anda, sehingga tegangan arus listrik kembali normal dan AC anda bekerja secara maksimal dan akan menghasilkan pengkondisian udara yang baik, sehingga terasa dingin.
Bagaimana cara mengetahui Instalasi listrik 1 phase atau 3 phase?, cara yang mudah bisa anda lihat pada meteran listrik dari PLN, apakah menggunakan MCB tunggal atau MCB tiga deret yang menggunakan 1 tuas panjang. Atau kabel listrik dari tiang PLN > menggunakan 2 kabel atau 4 kabel. MCB tunggal dan kabel 2 jalur itu berarti instalasi listrik 1 phase, sedangkan untuk MCB tiga deret dan kabel 4 jalur adalah instalasi listrik 3 phase.
penyebab-ac-tidak-dingin
Stabilizer Listrik Rucelf Solusi AC Tidak dingin

0 komentar:

Posting Komentar