pucakwangi-pati

Batman Begins - Diagonal Resize 2

Senin, 07 April 2014

Scrooser Electric Aplikasi Konsep Efisien, Mesinnya Terdapat di Roda

Terlihat tanpa mesin ya?
Dilihat dari tampilan, kendaraan ini enggak kelihatan punya mesin sama sekali. Apalagi seperti kendaran listrik! Padahal, nih kendaraan cukup keren lho, sob. Tetapi, Scrooser Electric Scooter ini, sesungguhnya adalah skuter listrik yang ramah lingkungan. Tapi, dimana mesinnya dan baterainya ya?
Ternyata, rahasianya terletak di dalam roda gede yang menyembunyikan mesin hub 1.000 W, dengan 48V baterai Lithium-ion 20Ah. Dengan baterai yang kuat hingga 25 hari dan waktu pengisian satu hingga 3,5 jam ini, Scrooser Electric Scooter punya kecepatan tertinggi 15 mph atau setara dengan 25 km/jam. Begitunya, skuter tersebut bisa diajak berlari hingga jarak 22 mil atau sejauh 35 km.
Sistem pengeremannya menggunakan rem cakram hidrolik yang letaknya di depan, serta rem motor listrik dalam negeri. Kalau soal tampilannya yang ’polos’, frame terbuat dari aluminium yang mampu mengangkut rider seberat 125 kilogram saja, bro.
Skuter ramah lingkungan ini juga cukup ringan bro, bobotnya hanya sekitar 28 kilogram, sehingga mudah buat digerakkan. Selain itu, tambahan daylight LED juga disematkan pada bagian depan.

0 komentar:

Posting Komentar